Hasil Setelah Donor Ginjal Dan Efek Samping

Kamis, 13 Oktober 2016

Hasil Setelah Donor Ginjal Dan Efek Samping - Setelah sekitar satu jam, Vapnek panggilan keluar "Tenang, silakan!" saat ia mulai krusial akhir tahap pemutusan Marthita ginjal dari tambatan. Beberapa saat kemudian, ia mencapai ke tubuhnya dengan kantong plastik, tempat ginjal dalam itu dan menarik keluar organ. Vapnek tangan ke Barry Browne, pendek, kemerahan berpipi ahli bedah yang baru saja tiba dari kamar sebelah, di mana dia telah mempersiapkan Martha untuk tahap penyisipan dari transplantasi.

Baca juga → Obat Gagal Ginjal

Browne adalah sebagai fasih sebagai Vapnek lebih singkat. "Ada ginjal," dia mengumumkan, angkat tinggi-tinggi. Dia membawa tas ke sebuah meja panjang, di mana ia menempatkan isi ke dalam mangkuk baja dilapisi dengan kain penyerap. "Sekarang kita akan siram semua darah keluar." Setelah membilas organ dalam dan keluar dengan larutan pengawet, ia mulai snipping kelebihan lemak dan kelenjar getah bening dengan sepasang gunting halus. Lima belas menit kemudian, ginjal pipa eksternal menonjol cerdas. "Sekarang kita akan membuat ginjal cair." Ia mengambil steril es dan garam dari freezer dan kesedihan itu menjadi setengah-galon wadah plastik. Ia perlahan menurunkan ginjal di atas lumpur. Kemudian dia terkunci di tutup, cengkeraman ember ke dada dan kepala ke Ruang Operasi Nomor 10.

Hasil Setelah Donor Ginjal Dan Efek Samping

Hasil Setelah Donor Ginjal Dan Efek Samping - Norah Jones yang bermain di sound system, dan suasana hati terutama lebih santai. Martha terletak di bawah tenda lain dari bedah lembar, sayatan di bawah dan di sebelah kanan pusar siap untuk menerima putrinya hadiah. Browne tempat ginjal dalam pembukaan. Selama setengah jam berikutnya, dibantu oleh Kosoy, ia jahitan organ pembuluh darah dan arteri untuk mereka sesuai pembuluh di Martha tubuh dan menghubungkan ureter (tabung melalui urin keluar ginjal) ke kandung kemih. Tugas ini begitu halus bahwa laki-laki memakai pembesar loupes pada kacamata mereka, namun mereka berhasil untuk menceritakan lelucon dan mendiskusikan film dengan kru saat mereka bekerja.

Sementara itu, anestesi William Connell adalah memompa obat imunosupresan ke Martha pembuluh darah untuk mencegah penolakan. Ketika koneksi yang lengkap dan ginjal telah tergelincir ke rumah baru, ia menghapus penjepit. Kuning cairan mengalir ke kateter tas, menunjukkan bahwa organ ini sudah melakukan tugasnya. "Kami telah urin," Connell panggilan keluar. "Operasi Golden Aliran adalah kerja!"

Ahli bedah mulai menutup sayatan dengan jahitan dan staples. Dan pada pukul 10:15 pagi, sedikit kurang dari empat jam setelah operasi dimulai, Browne berjalan keluar ke ruang tunggu.

Hector dan Kristen berkumpul di sekelilingnya, bersama dengan ibu Martha dan lima saudara perempuan. "Kita baik-baik saja," Browne mengatakan, dan delapan wajah-wajah tegang meletus menjadi tersenyum.

Enam minggu setelah transplantasi, Martha ramai di sekitar dapur. Putrinya dan cucu duduk di meja, anak-anak kecil sibuk bermain dengan Abuelita tablet komputer. Meksiko sinetron diputar di TV, dan pedas dari cabai rellenos mengisi udara.

Marthita kiri Sharp Memorial dua hari setelah operasi; lima minggu kemudian, dia sudah cukup pulih untuk kembali bekerja. Satu-satunya yang tak terduga efek samping, katanya dengan tertawa, telah menyenangkan: "semua Orang mengatakan aku seorang pahlawan. Yang terasa benar-benar baik."

Martha menghabiskan seminggu di rumah sakit, setelah dia habis, dia tinggal untuk sementara di apartemen seorang teman di San Diego, daripada bolak-balik dari Calexico untuk sering memeriksakan kehamilannya. Di hari pertama, dua saudara perempuannya memasak makan malam, dan dia makan frijoles untuk pertama kalinya dalam satu tahun. "Mereka terasa lebih baik daripada biji yang pernah saya makan," katanya.

Sekarang dia cukup baik untuk memasak untuk dirinya dan orang yang dicintainya, gembira untuk dibebaskan dari dialisis. Dia baru ginjal berperilaku sebagaimana mestinya. Meskipun dia harus terus mengambil sebuah array dari antirejection pil, dia menganggap itu harga kecil untuk membayar untuk penangguhan dia telah diberikan. "Saya melihat ke depan untuk mendapatkan kehidupan lama saya kembali," katanya.

Sejauh ini, Martha menambahkan, terdalam mengubah transplantasi telah tempa adalah dalam hubungannya dengan Marthita. "Saya tidak dapat menemukan kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya. Bagaimana anda membayar seseorang untuk sebuah keajaiban? Setiap perasaan yang saya miliki untuk dia lebih kuat sekarang. Hubungan antara kita yang lebih ketat dari sebelumnya."
Dua Martha, salah Satu Ginjal

Donor Transplantasi: Risiko Dan Manfaat

Pertama, kabar buruk: Walaupun kebanyakan orang sembuh sepenuhnya dalam beberapa minggu setelah menyumbangkan ginjal atau bagian dari hati (satu-satunya organ yang dapat ditransplantasikan dari donor hidup), komplikasi dapat terjadi. Mereka muncul hanya jarang untuk ginjal donor, tetapi dapat mencakup tekanan darah tinggi, adrenal masalah, pembekuan darah, pneumonia, infeksi dan rasa sakit kronis. Sekitar 40 persen dari hati donor menderita efek samping, tapi yang paling ringan, mulai dari infeksi untuk hernia insisional. Ada juga yang kecil tapi nyata risiko kematian: 3 dalam 10.000 untuk ginjal donor (lebih rendah dari operasi besar karena donor yang sehat), dan 1 dalam 500 untuk hati donor (karena lebih kompleks sifat operasi).
AARP Anggota Menikmati Kesehatan dan Kesejahteraan Diskon

Anda dapat menyimpan pada pemeriksaan mata, obat resep, alat bantu dengar dan lebih

Kabar baik: manfaat living-donor transplantasi jelas lebih besar daripada risiko. Meskipun donor yang telah meninggal tetap sumber yang paling umum dari ginjal dan hati untuk transplantasi (19,018 pada tahun 2015, dibandingkan 5,987 dari donor hidup), tidak ada cukup untuk pergi berkeliling. Yang akan menjadi penerima harus menempatkan namanya di nasional daftar tunggu; hal ini dapat mengambil bulan atau tahun untuk organ untuk menjadi tersedia, dan ribuan orang meninggal setiap tahun sebelum itu terjadi. Ketika hidup relawan donor organ, namun, menunggu hanya berlangsung selama yang dibutuhkan untuk melakukan tes yang diperlukan dan mempersiapkan diri untuk operasi.

Terlebih lagi, peluang sukses transplantasi dengan donor hidup. "Organ otak-mati orang yang telah terkena dampak negatif," kata Kenneth Newell, mantan presiden American Society of Transplantasi dan ginjal dan pankreas bedah transplantasi di Emory University School of Medicine di Atlanta. "Maka kita harus menyimpannya di atas es dan kapal itu, yang dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut. Organ dari donor hidup lebih sehat. Itu ditanamkan dalam penerima dalam satu jam atau lebih. Dan tidak seperti organ dari donor yang telah meninggal, yang dapat mengambil waktu untuk mulai bekerja, living-donor organ umumnya mulai berfungsi segera."

Kelebihannya menerjemahkan untuk meningkatkan umur panjang. Untuk pasien yang menerima living-donor ginjal pada tahun 2004, 10-tahun tingkat kelangsungan hidup adalah 83 persen, dibandingkan dengan 75 persen untuk almarhum donor dan penerima. Di antara living-donor hati penerima, 65% bertahan selama 10 tahun, dibandingkan dengan 57 persen bagi mereka yang menerima almarhum donor organ. Menurut National Kidney Foundation, ruang tamu sumbangan tidak mengubah harapan hidup bagi para donatur.